1.16.2012

Penyesalaan

Perubahan akan terjadi setiap saat, tapi perubahan apakah yang akan terjadi di diri kita? perubahan ke hal negatif atau positif? Mau tidak mau itu memang akan terjadi. Masalah yang paling berat yang di alami kebanyakan manusia yaitu kenyataan, banyak manusia yang tidak menerima kenyataan, karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan olehnya, inilah yang disebut kesenjangan antara harapan dan realita. Mereka yang mempunyai masalah seperti ini tidak menutup kemungkinan melakukan bunuh diri, karena betapa kejamnya hidup ini. Karena yang kaya makin kaya dan yang miskin makin melarat, mereka menginginkan kebahagiaan dengan menempuh berbagai macam cara, tidak sedikit dari mereka yang putus harapan mencari kebahagiaan itu, karena kebahagiaan bagi mereka itu ada di uang, padahal kebahagiaan itu bukan milik orang yang berduit banyak, tapi kebahagiaan itu terdapat dalam jiwa-jiwa yang mensyukuri apa yang telah diberikan oleh tuhan.

Kebahagiaan itu tidak butuh pengakuan orang lain, kebahagiaan mempunyai cita rasa tersendiri, mulai dari sekarang jangan takut atas penilaian orang lain, karena pujian itu belum tentu benar, dan kritikan itu hakekatnya untuk membangun jiwa supaya kokoh untuk menghadapi problematika kehidupan. Hidup itu sebuah komptisi seperti halnya dalam permainan sebak bola, merebutkan satu bola oleh 22 pemainan. Siapa yang kuat, bertahan dan mempunyai skill yang tinggi, itulah sang pemenang.

Salah satu esensi dari kebahagiaan itu adalah cinta, cinta menuntun kita kedalam ketenangan dan kedamaian. Namun cinta yang bagaimanakah yang bisa membuat bahagia yang abadi? pertanyaan itulah yang melatar belakangi permasalahan dalam setiap manusia.

0 komentar:

Posting Komentar


Contac me : 0857-9-3434-637