12.05.2012

Jangan Sedih Dengan Masa Lalu

Adanya perasaan sedih karena masa lalu, juga karena mengingat peristiwa masa lalu yang tidak mungkin kembali  lagi merupakan suatu kelemahan yang akan menjadikan seseorang merasa terus terbelenggu dan hanya akan menjadikannya lemah dan tak berdaya.

Tidak menyesali masa lalu bukan berarti seseorang tidak bersungguh-sungguh dalam menegerjakan sesuatu yang bermamfaat baginya, yang harus dilakukan saat ini adalah mengerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh. Akan tetapi, apabila Tuhan menakdirkan sesuatu yang tidak sesuai dengan kehendak kita, atau ibarat angin berhembus begitu saja tanpa mengikuti kemauan perahu layar, jangan menyesal dan kecewa atas peristiwa itu hingga berkata "Seandainya kemarin aku melakukan ini, dan tidak mengerjakan yang itu, pasti akan baik hasilnya". Perkataan seperti itu akan menyebabkan seseorang merasa susah dan sedih. Alahkah baiknya jika mindsetnya diganti menjadi "Semuanya telah menjadi takdir Tuhan, apa yang Tuhan kehendaki pasti terjadi, dan tidak akan ada yang sia-sia".

Dengan memaafkan diri sendiri atas masa lalu yang buruk, tidak akan bisa mengubah masa lalu. Tapi, akan melapangkan masa depan. Setiap orang mempunyai kisah masing-masing yang berbeda, jika mempunyai kekasih jangan melihat masa lalunya, tapi lihat lah sekarang dan bantu untuk mewujudkan masa depannya. Dan jangan sampai menghina masa lalu seseorang, karena kalian tidak akan tahu masa depannya.

0 komentar:

Posting Komentar


Contac me : 0857-9-3434-637