8.04.2012

Tour Pinggir Kota Garut-Bandung



Pulang membawa motor dari kantor polisi (gara-gara tilang) saya langsung tancap gas pergi touring dengan track pendek yaitu mulai dari Kiara condong-Cicalengka-Cijapati-Desa Caringin(Leles)-Desa jangkurang(Leles)-Desa Dano(Leles)-Desa Loa(Kec. Paseh)-Pasar baru majalaya-Kec. Ibun-Kawah kamojang-Samarang(Garut). Jalan yang banyak batu besar, kerikil, tanjakan curam dan tikungan tajam itu menjadi kendala dalam perjalanan.



Dalam perjalanan ini saya menggunakan motor Minerva 150 X-road, mantap juga nih motor bisa diajak damai dengan kondisi jalan seperti itu. Ditengah-tengah perjalanan saya tidak tahu posisi saya dimana, dengan tanya-tanya ke penduduk setempat akhirnya saya tahu juga diamana saya berada. Menyusuri perkampungan dengan pemandangan yang indah tapi sulit dijangkau dengan alat transportasi dikarenakan jalannya yang kurang begitu bagus, tapi kalau sudah masuk daerah Kec. Paseh jalannya aspal, tidak seperti didaerah Desa Caringin sampai Desa Jangkurang jalannya banyak kerikil dan lubang, tapi yang parah itu jalannya di daerah Desa Dano, parah banget! tikungan tajam, tanjakan curam, batunya pada besar-besar dan sebagian lagi tanah yang banyak debunya. Enaknya kesana bawa motor cross. Kalau sudah sampai didaerah majalaya jalannya enak, tapi dari daerah Kec. Ibun sampai ke Kawah Kamojang tanjakannya curam.

Ilmu yang didapat dalam perjalanan ini yaitu saya tahu nama-nama daerah sekaligus lokasi daerah terpencil, dan yang paling utama nambah pengetahuan dan pengalaman. Dalam perjalanan ini saya tidak ditemani oleh club motor atau sebangsanya, tapi saya melakukannya sendirian. Dengan sendirian saya bisa lebih menghayati ciptaan Tuhan yang indah ini dan menikmati perjalanan sekaligus bisa menjaga sikap dan bisa bertafakur dengan tenang.

Sesampai dirumah badan ini terasa cape banget, masuk kamar langsung tidur tidak ingat apa-apa. Bangun-bangun sore sejam sebelum buka puasa. Alhamdulillah meskipun sedang menjalankan puasa tapi kuat sampai adzan magrib meskipun lelah.

1 komentar:

  1. enjoy pisan perjalananna,,
    mangga diantos kasumpingannana..

    reswaraku.blogspot.com

    BalasHapus


Contac me : 0857-9-3434-637