11.26.2011

Atara Jam dan Korupsi

Didepan gerbang syurga, banyak Manusia yg mengantri untuk diadili oleh Tuhan.

Sambil ngantri, Manusia yg baru pertama kalinya datang kesana pun takjub melihat ditembok gerbang Syurga terdapat jam yang sangat besar dengan label Negara masing-masing. Tapi ada yang aneh dari jam-jam tersebut. Antara Negara yg satu dengan yg lain mempunyai kecepatan putaran yg berbeda-beda. Melihat hal yg unik tersebut, salah seorang dari mereka bertanya pada Malaikat,

Orang Filipina:"Malaikat, kenapa koq putaran jam disini berbeda-beda kecepatannya.

Malaikat:"Owh, kecepatan putaran itu dilihat berdasarkan tingkat korupsi Negara masing-masing. Semakin cepat putarannya, berarti semakin besar tingkat korupsi di Negara itu.

Orang Filipina:"Oo..gitu (sambil berbisik keorang laen..)"Emang bener kata orang, si ESTRADA korupnya gila-gilaan. Tuh jam jadi bukti"(jamnya berputar cepat)

Orang Thailand:"Wah brengsek, ternyata Somchai Wongsawat (perdana mentri Thailand) juga korup, pantes Negara guwe miskin.."(jamnya berputar lebih cepat dari negara Filipina)

Orang Singapura: (sambil ketawa) ,,"Jam Negara guwe slow banget tuh, terbukti Negara guwe bersih dari yg namanya Korupsi.."

Orang Indonesia: (lihat sekeliling&tidak menemukan jam Negaranya) lalu dia bertanya kepada Malaikat,"Kenapa jam di Negara saya tidak ada..?"

Malaikat:"Maaf, anda dari Negara mana..?"

Orang Indonesia:"Saya dari Indonesia.."

Malaikat:"Sebelumnya saya minta maaf atas ketidaksopanan ini, coba lihat kesana ..jam Negara anda kami pakai sebagai KIPAS ANGIN..."

Orang Indonesia: *Melongo sambil garuk-garuk kepala...

sumber : PHI

0 komentar:

Posting Komentar


Contac me : 0857-9-3434-637