5.17.2012

Jawaban Tercipta Karena Pertanyaan

Bandung-Garut, 17 Mei 2012



Karena malam selalu memberikan jawaban dengan ketenangan
Siang selalu memberikan pertanyaan dengan ketegangan


Pagi selalu mempersembahkan senyuman kebahagiaan

Dan sore selalu mempersiapkan jawaban untuk sang pertanyaan

Tetapi senja selalu memberikan jawaban untuk sang hari


Seyogyanya kita meninggalkan semua pertanyaan

Meninggalkan semua pertanya ketika sudah menemukan jawabannya

Dan kembali menengok pertanyaan ketika jawaban tidak sesuai dengan yang menjadi pertanyaan

Ketika kamu saling menengok dengan pertanyaan

Aku bersembunyi mengintip bersama jawaban yang sakit hati karena tidak sesuai dengan pertanyaan

Tetapi aku kembali diam karena tetaplah bukan jawaban itu yg di butuhkan pertanyaan


Jawaban pun bertanya kepada pertanyaan "Lalu apa yang kau butuhkan, kalau bukan aku? jawaban tercipta untuk pertanyaan!!.."

Pertanyaan itu pun menjawab "aku hanya butuh jawaban yang hanya akan datang ketika pertanyaan itu datang"

Dengan bijak jawaban pu menjawab "Kini kau sudah datang, dan terciptalah aku. Jangan kau ingkari kehadiranku, pertanyaan dan jawaban itu adalah kesatuan dari sesuatu yang berbeda"

Dan akhirnya sang pertanyaan hanya mampu tersenyum dan berkata "jawaban itu akan selalu hadir disaat aku pun hadir"



Karya : Ainul Fu'adah & Barley

2 komentar:


Contac me : 0857-9-3434-637