8.30.2011

Tragedi 30 Agustus 2011

Masyarakat indonesia pada kebingungan menentukan kapan lebaran, apa mungkin karena semboyan indonesia "berbeda-beda tetapi satu jua" jadi imbasnya ke lebaran "berbeda-beda tetapi tetap lebaran", haha. Setiap tahun lebaran pasti ada yang bedanya, kalau ada keputusan yang pasti dari pemerintah selalu telat pengumumannya.

Ketupat yang sudah dibuat jadi basi gara-gara lebaran diundur, hehe. Tahun ini tahun dilema dengan lebaran, hari ini saya katakan Tragedi 30 Agustus 2011.

Setuju kan? Setiap segala sesuatu yang ada di alam ini mempunyai dua sisi, yaitu sisi Positif dan sisi Negati. Kalau dilihat dari sisi Negatifnya mencerminkan islam itu kaya yang berpecah belah tidak bersatu, masyarakat jadi kebingungan kapan jatuhnya 1 syawal itu, dll masih banyak lagi. Sekarang kita lihat sisi Positifnya, karena lebarannya dua kali para pemungut koran lebih banyak mendapatkan rejeki atau para pencari rejeki yang memamfaatkan hari raya, para pemudik yang masih terjebak sampai saat ini masih ada kesempatan shalat ied atau merayakan lebarannya besok, dll.

Keanekaragaman itu menghasilkan harmoni dalam kehidupan, tujuan manusia itu ingin maju dan bahagia, khususnya bagi umat muslim umumnya bagi sesama beragama ayo kita saling membantu untuk mencapai tujuan itu jangan saling menjatuhkan dengan persaingan yang tidak sehat.

0 komentar:

Posting Komentar


Contac me : 0857-9-3434-637